English French Italian Japanese Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 20 Februari 2010

Skuad Intermilan

Skuad Internazionale Milan 2009 / 2010


GOALKEEPER :


12. Julio Cesar, telah menjadi andalan Inter Milan sejak beberapa musim terakhir. Dialah palang pintu terakhir tim Nerazzuri. Berkat kejeliannya dan kepemimpinannya di bawah mistar, lini belakang Inter mampu bernafas sedikit lega meskipun bola lepas dari pengawasan mereka. Kiper berusia 30 tahun ini juga merupakan kiper no 1 di Timnas Brazil. Cadangan pengganti dan pelapis goalkeeper di Inter Milan adalah, 1. Fransesco Toldo, 21. Paolo Orlandoni, dan 51. Belec Vid. Melihat nama pelapis Julio Cesar tersebut, sudah seharusnyalah Inter mencari pengganti 2 nama gaek di atas, yaitu Toldo dan Orlandoni. Sedangkan Belec masih terlalu hijau dan belum banyak pengalaman, sehingga jika kiper utama Cesar cedera, gawang Inter akan sangat riskan kebobolan.


DEFENDER :

23. Marc0 Matearazzi, 25. Walter Samuel, 2. Ivan Cordoba, dan 4. Javier Zanetti adalah nama2 berpengalaman di barisan belakang Inter Milan. Tetapi tak bisa dipungkiri, faktor usia terkadang menjadi penghambat untuk menjaga zona pertahanan dengan baik. Maka dari itu, Inter juga memiliki segudang cadangan amunisi yang tak kalah tangguh, untuk digunakan di dalam rotasi pemain belakang. 26. Christian Chivu, 13. Maicon, 6. Lucio yang baru didatangkan dari Muenchen, serta Full Back muda, 39. Davide Santon merupakan pemain2 yang dapat diandalkan oleh Jose Mourinho untuk membentengi gawang Julio Cesar. Dengan formasi Maicon sebagai DR, Zanetti DL, Lucio dan Chivu sebagai DC, lini belakang Inter sangat ideal untuk bertahan, maupun menyerang dari sayap.

MIDDLEFIELDER :

Menurut saya, inilah lini Inter yang paling lengkap. Dengan formasi standar 2 winger dan 2 MC, komposisi pemain tengah Inter amatlah memadai. Untuk posisi MR, dapat diisi oleh 7. Quaresma, 10. Sneijder, atau pun Zanetti yang ditarik maju ke tengah. Posisi ML dapat ditempati oleh gelandang energik 11. Muntari. Sedangkan sebagai jangkar, Inter biasa mengandalkan duet 19. Cambiasso dan 8. Thiago Motta. Cambiasso dengan stamina yang tak pernah habis, serta skill individual Motta dapat diandalkan Mourinho untuk membangun fondasi yang kuat di tengah, demi ball possesion yang lebih baik. Tak hanya mereka yang dapat diandalkan, jajaran pemain cadangan Inter siap menopang kinerja lini tengah. Sebut saja pemain berpengalaman 5. Dejan Stankovic. Adapula 2 tenaga muda yang dapat belajar banyak dari para seniornya, 20. Obi Joel dan 15. Rene Krhin.


FORWARD :

Duet 22. Diego Milito, dan mantan bintang Barcelona, 9. Samuel Eto’o sudah hampir pasti bakal menjadi penghuni tetap first 11 Inter. Speed Eto’o dipadu dengan teknik yang amat menawan dari Milito mampu menjanjikan sesuatu yang lebih kepada Interisti. Keaduanya telah membuktikan kualitasnya baik di ajang Seri-A. Duet Milito mampu mengobrak abrik lini belakang Milan di dalam Derby de la Madonnia, dengan 4 gol tanpa balas. Selain itu, ada Marko Arnautovic, dan the Rising Star, 45. Mario Balotelli, yang mampu dijadikan pelapis maupun penunjang sistem rotasi di lini depan Inter Milan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Skuad © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute